Universitas Teknologi Yogyakarta

Visi
Universitas Teknologi Yogyakarta memiliki visi besar dan jauh kedepan yaitu menjadi sebuah Universitas penting dan unggul di Indonesia tahun 2021.

Misi
Misi UTY adalah sebagai berikut :


1. Menyelenggarakan pendidikan terbaik di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi bagi para mahasiswa agar mereka berprospek menjadi sumber daya manusia dan pimpinan pada berbagai profesi, industri, dan bisnis sehingga dapat memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan mempunyai daya saing tinggi dalam berkompetisi dengan Perguruan Tinggi lain.
2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menegakkan kemajuan dalam disiplin akademik dan profesional.
3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dan menjalin kerjasama dengan masyarakat, institusi dan lembaga pemerintahan maupun swasta dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan hidup dan menghadapi tantangan-tantangan besar bangsa di masa depan.

Tujuan Universitas Teknologi Yogyakarta

Tujuan dan maksud penyelenggaraan UTY adalah sebagai berikut
1. Menghasilkan lulusan yang bermoral, mempunyai skill yang mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memasuki karir profesional, memimpin korporasi masa depan, dan menjadi wirausahawan bermotivasi tinggi dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan moral kemanusiaan.
2. Menghasilkan dan mengembangkan program-program pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang inovatif dan tanggap terhadap tuntutan akademi dan profesi.
3. Memanfaatkan sebesar-besarnya potensi teknologi untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pembelajaran dan penyebarluasan ilmu pengetahuan dan teknologi.
4. Menjalin dan memelihara sebaik-baiknya hubungan kerjasama dengan masyarakat dan lembaga lain.
5. Menanamkan kemampuan dan kegemaran untuk bekerja, menuntut ilmu secara bijak, kreatif, efektif, dan bermoral bagi sivitas akademika.

Komentar