Pondok Pesantren HPAIC Merapi Yogyakarta


Bismillah,
HPA International berdiri tumbuh dan berkembang dari Malaysia dan memasuki ke Indonesia dari tahun 2000, dalam rangka untuk mengembangkan industri halal, kembali kepada thibnabawi sekaligus membangun ekonomi ummah. selama kurang lebih 17 tahun atau memasuki 2 dasawarsa Tuan Haji Ismail bin Haji Ahmad memiliki visi misi besar terhadap pembangunan ekonomi ummah dan pembangunan sumber daya manusia umat Nabi besar Muhammad saw. oleh karena itu hal penting yang di gagas di pikir dan di rencanakan oleh Tuan Haji adalah proses kesinambungan dan kelanjutan estafeta perjuangan HPA International.

Perjuangan HPA International diwujudkan dalam sebuah lembaga pendidikan yang mampu mendidik, mengajar, membina, mengkader generasi penerus sehingga mampu melahirkan generasi tangguh sesuai Qur'an dan Sunnah. Gagasan yang pernah di sondingkan kepada Ust. Irham Efendi, kemudian Tuan Haji dengan komitmen tinggi memilih team di Yogyakarta yaitu team Asabikhul awwalun dengan formasi pak supri, pak heri, pak hadi, pak join pak kholil, pak tomo dan leader-leader lainnya. Dalam waktu yang tidak lama Allah swt menggerakkan hati Ibu Supiyati dengan mewakafkan sebagian tanahnya untuk pembangunan masjid yang akan di peruuntukkan Pesantren HPAIC Merapi. Dan alhamdulilah tahun 2018 gagasan besar pendidikan kaderisasi diwujudkan dalam bentuk sebuah lembaga Pendidikan yang diberi nama PONPES HPAIC MERAPI.

Di tahun pertama, yaitu tahun 2018 Ponpes HPAIC Merapi dikhususkan hanya untuk anak-anak yang orang tuanya member aktif HPA International dengan level tertentu yaitu PJS (pengarah jati sejati) dan alhamdulillah terdaftar 27 santri. Pembelajaran santri difokuskan pada Alquran, ilmu dien, serta thib nabawi, ilmu pertanian hidayah. kemudian bermental Enterpreneur sehingga kedepannya bisa meneruskan perjuangan. Untuk memotifasi alhamdulilah Tuan Haji Ismail bin Haji Ahmad, memberikan Reward kepada 22 santri yang sudah menghafal 3 juz untuk Umroh dan Fieldtrip ke Malaysia. dan di bulan Desember 2019 Keluarlah ijin operasional pondok dengan NO. 512334040107.

Memasuki tahun ke 2, alhamdulilah jumlah santri kita menjadi 250 terdiri dari santri putra dan putri, terus perbaikan sistem pada akhirnya memasuki tahun ke 3, jumlah santri kita mencapai angka 400, Tuan Haji Ismail bin Haji Ahmad memberikan arahan orientasi agar kita sampai tahun ke 4 mencapai angka 1000 santri. Di sisi lain HPAIC Merapi ditopang oleh insfrastruktur yang terus di rancang oleh Zakki Izzul, M.Arch yang terdiri dari asrama, masjid, Rumah jamur, Rumah Bakso, Rumah Dinas dll.

Pada akhirnya sejarah ini tidak terus kita ingat, kita catat, jadi titik tolak kesinambungan perjalanan HPAIC Merapi untuk mencapai visi dan misinya menjadi Universitas dari pada HPAIC Merapi yang menjadi kader tanggguh dunia yang akan keliling dunia menggaungkan produk halal tanggung jawab bersama.

Demikian sejarah singkat HPAIC merapi menjadi catatan anak-anak generasi yang akan datang agar perjuangan tidak boleh berhenti.


informasi : https://hpaicmerapi.ponpes.id/
Alamat :Sidosari, Turi, Sleman, DI Yogyakarta
hpaicmerapi.ponpes.id

----
VISI dan MISI


6 Program HPAIC Merapi 

5 Pilar




Komentar