LPK BAYU UTAMA Wonosari Gunung Kidul


Lembaga LPK BAYU UTAMA ini di dirikan atas pemikiran dan pertimbangan semakin tingginya angka angkatan kerja yang belum memiliki ketrampilan/belum siap kerja khususnya di wilayah Kabupatane Gunungkidul, dan juga belum diimbangi dengan lapangan kerja yang sebanding dengan jumlah penduduk usia produktif. .

Maka melalui sebuah persiapan dan konsultasi dengan isntansi terkait, dalam hal ini dinas Pendidikan – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Gunungkidul, pada medio Juli 2008, berbekal pengalaman mengelola Lembaga Kursus maka kami mulai  merintis pendirian LPK Bayu Utama. Bagi kami , pendidikan non formal atau pendidikan luar sekolah memang sudah tidak asing lagi, karena sudah 15 Tahun pernah mengelola sebuah LPK cabang dari Bantul, hal ini tentu menjadi pengalaman dan modal yang sangat berharga. Selanjutnya, karena ingin lebih memekasimalkan dalam berinovasi dan berimprovisasi pada pendidikan non formal maka di putuskan untuk mendirikan lembaga dengan membuka lebih dari 5 Program Utama dan 5 Program Pendukkng  sesuai dengan potensi daerah ini.

Setelah melalui kerja keras dengan penuh dedikasi, akhirnya LPK Bayu Utama mendapatkan Ijin dari Dinas Pendidikan dan Dinas Ketenagakerjaan.



LPK BAYU UTAMA

Jl. Pemuda No.17 Rejosari, Baleharjo, Wonosari 081392600177

Komentar